Monday, May 2, 2011

KEADILAN: Osama Bin Laden Tewas dalam Operasi Amerika Serikat

Hari ini Presiden Amerika Serikat Barrack Obama mengumumkan Osama Bin Laden telah menewaskan oleh angkatan bersenjata di Pakistan. Di operasi yang top-secret ini, satu anak Bin Laden dan dua orang lain ditewaskan juga. Sejak 2001, sesudah Bin Laden mengorganisasikan pemboman World Trade Centre di Amerika, dia telah menjadi orang yang paling di daftar buruan. Di seluruh dunia operasi ini dipandang sebagai salah satu operasi yang paling sukses dalam sejarahnya tetapi operasi ini menyebabkan pertanyaan tentang moral-moral dan hak-hak asasi manusia.

Jika si presiden dari negeri terkuat di dunia saat ini bisa memberi perintah keras supaya memewaskan orang teroris, apakah hal ini keadilan? Dia memberi perintah supaya MENEWASKAN SEORANG! Prinsip pertama dalam politik Amerika adalah “I shall not kill.” Saat ini, Obama tidak membunuh, tetapi jika dia bisa memesan menewaskan orang-orang dia seperti pembunuh, kan?
Apakah dia tidak percaya tentang sistem permerintah negerinya? Atau dia tidak mau berikut peraturannya dan mau menjadi kepala pemerintah yang dioperasi dalam prinsip “eye for an eye?” Apakah Presiden Barrack Obama dibenarkan?
Menurut Mahatma Gandhi “An eye for an eye only makes the whole world blind.”

No comments:

Post a Comment